Pelatihan Berkelanjutan Modul Narima


                    No peserta: 007/PBT-1-C/2018
                           Nama         : Intan Maria P
                           No Modul  : PI-OR 05 Narima

     Salam sejahteraPengertian Narima
Di dalam buku Sasangka Jati dijelaskan bahwa "Narima itu banyak cenderungnya ke ketentraman hati,jadi bukan orang yang enggan bekerja,melainkan yang menerima apapun bagiannya.Apa yang sudah ada ditangannya dikerjakan dengan senang hati tidak tamak dan tidak  serakah tidak mengingini milik orang lain dan tidak iri akan keberuntungan orang lain.
 Saya mencoba untuk melatih watak Narima dalam kehidupan sehari-hari. Awalnya terasa sangat berat sekali. Karena memang saat itu saya harus bisa untuk menerima segala apapun yang terjadi dan saya alami tanpa mengeluh. Namun dengan berjalannya waktu tanpa saya sadari ternyata saya bisa melewatinya. Saya tanpa sadari sudah mulai untuk bisa menerima keadaan kehidupan saya yang berubah drastis. Saya juga sudah bisa tidak mengingini kehidupan orang lain. Dalam artian tanpa saya sadari ternyata saya merasa lebih tentram dan nyaman. Pengalaman untuk bisa narima bisa saya jalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelatihan Berkelanjutan modul Taat

Materi 2 : Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga