tantangan ke 4 level 6

tantangan kali ini saya dan anak-anak berinteraksi saat saya dan anak-anak sedang dalam perjalanan di dalam kendaraan. Saat itu disetiap jalan ada berbagai bentuk yang kami amati dan berbagai warna yang juga kami temui. Tantangan pertama dimulai saat di lampu merah. Saat itu mobil dalam keadaan diam, lalu saya bertanya mengapa mobil diam. Dan anaksaya yang pertama mengatakan bahwa lampu sedang dalam keadaan merah di dalam lingkarannya. Lalu kita sama-sama berhitung sampai berapa lama lampu merah tersebut berganti ke hijau. Setelah lampu berganti ke hijau. Anak saya yang kecil bersuara kencaang sekali. Ibuuu sudah hijau. Disitu langsung saya bilang ayoo kita jalan.
Tantangan kedua disaat kita melihat perbedaan warna antara indomaret dan alfa hehe.... anak saya yang besar mengajarkan ke anak saya yang kecil warna-warna tersebut.
Tantangan ketiga disaat kita hendak makan di suatu tempat. Dalam memesan makanan saya memberi contoh misalnya kita ada bertiga bearti nanti pesannya 3 macam menu dan minumannya pun 3 macam. Setelah pesanan kami datang anak saya pun menghitung berapa minumannya dan berapa makanan yabg kami pesan.
Lucu sii lihat tingkah mereka dalam mengenal warna dan hitungan kali ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelatihan Berkelanjutan modul Taat

Pelatihan Berkelanjutan Modul Narima

Materi 2 : Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga