Pelatihan berkelanjutan modul sabar

                       No peserta: 007/PBT-1-C/2018
                           Nama         : Intan Maria P
                           No Modul  : PI-OR 06 Sabar

     Salam sejahteraPengertian Sabar
Di dalam buku Sasangka Jati dijelaskan bahwa Sabar itu artinya berhati lapang,kuat menerima pelbagai cobaan tetapi bukan orang yang mudah putus asa melainkan orang yang berhati teguh berpengetahuan luas tidak berbudi sempit patut disebut sebagai lautan pengetahuan karena sudah tidak lagi membedakan emas  dan lempung kawan dan lawan dianggap sama.Orang yang berolah kesabaran hendaklah berusaha agar dapat menyingkir dari watak picik serta berangasan.Kesabaran itu ibarat minuman yang sangat pahit yang hanya dapat diminum oleh mereka yang teguh budinya.
 Saya mencoba untuk melatih watak sabar dalam kehidupan sehari-hari. Saya sangat bersyukur memiliki anak-anak yang sangat aktif.sehingga saya diberikan kesempatan untuk selalu memiliki watak sabar saat di dalam rumah. Karena biasanya kalau anak-anak di rumah sering sekali buat saya kurang sabar. Namun ternyata kalau saya kurang sabar saya jadi sering sekali marah di rumah.
Latihan saya untuk selalu sabar pertama-tama saya berusaha untuk menghindari dari watak picik. Saya mencoba untuk bisa menerima pendapat orang lain dan tidak merasa bahwa pendapat saya yang benar. Ternyata dengan cara ini mempermudah saya untuk bisa mulai belajar sabar dalam kehidupan saya sehari-hari.
Dalam pergaulan dengan teman-teman pun saya jadi lebih mudah.apalagi saat ini saya sudah 2 periode menjadi ketua komite sekolah anak saya. Sehingga sangat diperlukan watak sabar dalam menghadapi segala permasalahan yang ada.
Hasil dari apabila selalu sabar dalam kehidupan sehari-hari membuat hati menjadi lebih tenang dan tidak berangasan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelatihan Berkelanjutan modul Taat

Pelatihan Berkelanjutan Modul Narima

Materi 2 : Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga